08 August 2010

FPI Jadi Trending Topic di Twitter

FPI Jadi Trending Topic di Twitter
Zona Berita - Kasus dugaan penyerangan terhadap jemaat HKBP di Bekasi, telah disangkutpautkan dengan keterlibatan Front Pembela Islam (FPI). Karena itu, FPI pun menjadi perbicangan ramai di jagad maya.

Di situs mikroblogging Twitter, organisasi pimpinan Habib Rizieq itu menjadi obrolah panas para tweeps. Bahkan, FPI menjadi trending topic nomor 3.

Pantauan detikcom, Minggu (8/8/2010), pada pukul 15.00 WIB, posisi itu belum berubah. FPI berada di bawah Anderson Silva serta film anyar "Avatar, The Last Arbender".

FPI menjadi trending topic tentu terkait dengan kisruh yang dialami jemaat HKBP Bekasi. Padahal, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Imam Sugiyanto, mengatakan kisruh itu melibatkan Forum Umat Islam (FUI). Kisruh itu dipicu oleh permasalahan lahan kosong yang akan dipakai untuk ibadah para jemaat.

Meskipun Kapolres Bekasi sudah mengatakan bahwa yang terlibat adalah FUI dan bukan FPI, namun tetap saja FPI menjadi sasaran kecaman di Twitter. Misalnya saja pemilik akun @RenPrats.

"Hey jangan lah kau mengatas namakan agama dgn apa yg kau bela, berkaca lah apa kalian sudah memahami dr arti beragama, FPI? Kalian MERUSAK!" kata dia.

Namun, ada pula Tweeps yang menasehati pemilik akun lainnya untuk sedikit menahan diri. Seperti @MasDanish yang menulis "Dearest sahabat2 NonMuslim ku yg Terhomat & Tersayang, Percayalah. Tindakan FPI tdk mewakili ISLAM. PERCAYALAH!"

Atau seperti apa yang diungkapkan @mrndNavy berikut ini: "Daripada ngomongin FPI, mending omongin persiapan puasa yang tinggal 2 hari lagi, yega?"

Petinggi Demokrat Sesalkan Kehadiran Fauzi Bowo di Acara FPI
Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di acara milad FPI disesalkan petinggi Partai Demokrat. Kehadiran Gubernur yang biasa disapa Foke ini dinilai sebagai restu atas eksistensi FPI.

"Kehadiran Gubernur DKI, dalam Milad FPI ke-12 sungguh disesalkan. Itu bisa ditafsirkan sebagai restu gubernur pada keberadaan FPI yang justru sedang digugat masyarakat luas sebab aksi-aksi polisionalnya yang ilegal," kata Sekretaris Departemen HAM DPP Partai Demokrat, Rachlan Nasidik di Jakarta, Sabtu (7/8/2010). Selengkapnya

Related Post :

Blog Archive